Selasa, 06 Desember 2011

Mama – mama di pasar sementara mulai menabung

Bank Papua merupakan mitra kerja dari Koperasi mama – mama pedagang asli Papua(KOMMPAP), selama 3 minggu penyaluran kredit untuk mama – mama, Kommpap berpikir bagaimana setiap harinya mama – mama menyimpan sedikit dari kelebihan hasil keuntungan penjualan. TabunganKu adalah produk Tabungan yang tepat untuk pelajar, mahasiswa,pedagang sayuran,ikan,dan bahan makanan. Mama – mama hanya cukup dengan setoran awal Rp.20.000 dan melengkapi formulir aplikasi yang akan dibantu oleh petugas, membawa foto copy tanda pengenal yang masih berlaku, misalkan KTP. Fasilitas yang didapatkan mama – mama adalah mendapatkan buku tabungan dan kartu ATM, apabila mama – mama menghendaki untuk menggunakan kartu ATM.
Dalam tabunganKu, mama – mama tidak dikenakan biaya administrasi. Jika mama – mama rajin menabung. Kalau sampai 6 (enam) bulan mama – mama tidak menabung, akan dikenakan biaya administrasi bank. Setoran tabungan selanjutnya, minimal Rp. 10.000. Pada saat mama – mama ingin mengambil uang yang sudah ditabung, saldo terendah yang harus ada ditabungan, minimal Rp. 20.000.
Jika dalam seminggu , mama – mama rajin menabung dalam waktu 5 (lima hari), minimal dalam sebulan tabungan mama - mama adalah Rp.250.000. TabunganKu adalah awal yang baik bagi mama – mama pedagang asli Papua. Terutama kesulitan yang mereka hadapi, selama hampir 10 tahun berjualan, mereka tidak mempunyai tabungan ini khusus bagi kelompok mama – mama yang menjual sayuran,hasil kebun dan anyaman.  Ada sebagian mama – mama yang sudah mempunyai tabungan, namun mereka mengeluh karena hanya menabung Rp.100.000, setiap minggu, harus mengantri dengan waktu 1(satu) jam dan berada dengan nasabah yang mengambil uang dan menyimpan uang dalam jumlah yang besar. Ada rasa malu atau minder ke Bank karena hanya mempunyai uang yang kecil untuk ditabung.
Dengan adanya petugas yang turun di Pasar untuk melayani setoran dan penarikan tunai dari pukul 17.00 – 20.00, ini memudahkan mama – mama untuk tidak lagi mengantri di Bank dan memiliki rasa nyaman karena proses ini terjadi di Pasar mereka sendiri. Kommpap juga berpikir, jika mama – mama sudah mempunyai tabungan dan nomor rekening di Bank Papua, bantuan kredit bisa disalurkan melalui nomor rekening mama – mama sendiri.  

2 komentar:


  1. Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

    Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

    Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

    Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

    Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut

    BalasHapus

  2. Nama Perusahaan::"":":":"ONE BILLION RISING FUND

    Gmail Perusahaan:":":":":"::"onebillionrisingfund@gmail.com
    🏧🏧🏧🏧🏧🏧🏧🏧🏧🏧🏧🏧🏧

    Selamat siang

    Namaku Nyonya Ahmed Neni dan saya berbicara sebagai salah satu orang paling bahagia di dunia saat ini dan saya mengatakan kepada diri sendiri bahwa pemberi pinjaman yang menyelamatkan keluarga saya dari situasi buruk kami, saya akan menceritakan namanya kepada dunia dan saya sangat bahagia dengan katakan bahwa keluarga saya kembali untuk selamanya karena saya membutuhkan pinjaman sebesar Rp150.000.000.00 untuk memulai hidup saya sejak saya adalah satu ibu dengan 3 anak dan dunia sepertinya sedang bergantung pada saya saat saya mencoba untuk mendapatkan pinjaman Dari bank dan online bank menolak saya pinjaman mereka mengatakan bahwa penghasilan saya rendah dan saya tidak memiliki jaminan untuk pinjaman jadi saya pergi online dan hal-hal menjadi lebih sulit karena mereka merobek uang saya dari saya dengan janji manis untuk membantu saya sampai saya bertemu dengan ALLAH mengirim pinjaman pinjaman yang mengubah hidup saya dan keluarga saya, ONE BILLION RISING FUND dimana Juruselamat ALLAH dikirim untuk menyelamatkan keluarga saya dan pada awalnya saya pikir ini tidak akan mungkin terjadi karena pengalaman masa lalu saya dan janji palsu tapi untuk mengejutkan saya, saya menerima pinjaman saya sebesar Rp150.000.000.00 dan saya akan menyarankan siapa saja yang benar-benar membutuhkan pinjaman untuk menghubungi perusahaan tersebut, melalui email di: """""""onebillionrisingfund@gmail.com"""""""karena mereka adalah pemberi pinjaman yang paling pengertian dan baik hati. Jika Anda melihat bagaimana memastikan pinjaman atau bagaimana mendapatkan pinjaman asli, perusahaan dapat membantu Anda. "


    BBM: D8E814FC


    Sebagai penerima manfaat dari perusahaan saya adalah bukti hidup dari kerja baik perusahaan dan saya meyakinkan Anda bahwa Anda akan mendapatkan formulir pinjaman ONE BILLION RISING FUND. cukup hubungi mereka dan ikuti proses pemberian pinjaman yang mudah


    Anda dapat menghubungi saya Ahmed Neni pada informasi lebih lanjut ((ahmedneni48@gmail.com))


    Allahu akbar

    BalasHapus